Legends of Runeterra Game battle Card Untuk Si Jenius

Posted on

Legends of Runeterra Game battle Card Untuk Si Jenius – Riot Games tampaknya memang cukup serius melakukan ekspansi ke platform mobile. Seperti game LOL Wildrift, Teamfight Tactics dan Legends of Runeterra. Nah, khusus Runeterra, game ini yang sudah rilis duluan dibanding game lainnya.

Legends of Runeterra merupakan game CCG atau Collectible Card Game yang mengadaptasi seri game MOBA League of Legends, milik Riot Games juga. Nah, kru KotGa sendiri telah memainkan Legends of Runeterra dan akan membagikan reviewnya kepada kalian. Jadi, yuk, simak ulasannya dibawah ini!Pertama kali memainkan Legends of Runeterra, setelah beres urusan akun dan login, kamu akan langsung dibawa ke arena pertarungan kartu. Di mana kamu akan diberikan tutorial bertahap mengenai cara memainkan game tersebut.

Legends of Runeterra Game battle Card Untuk Si Jenius

Legends of Runeterra Game battle Card Untuk Si Jenius

Dalam tutorial ini kamu akan dijelaskan mengenai jenis kartu, cara melakukan summon, penjelasan dari tiap elemen yang ada dalam board seperti Attack Tokken, mana dan juga Nexus. Kemudian setelah itu kamu juga diajarkan cara bertarung menggunakan kartu-kartu tersebut.
Setelah mengerti akan dasar-dasar dari game ini, mungkin kamu masih cukup kebingungan dengan beberapa jenis kartu dan cara memainkannya. Jika kamu belum siap untuk melawan pemain lain, kamu bisa terus berlatih dengan mengikuti sederet challenge yang telah disiapkan, untuk kamu berlatih secara perlahan.

Meski bernama Legends of Runeterra, game ini lebih seperti versi berbeda dari game League of Legends. Disini kamu akan banyak menemukan para Champion yang mungkin saja sudah kamu sudah mengenalnya dari game LOL.

Tentunya ini juga dijelaskan bagaimana para karakter tersebut berubah wujud menjadi kartu, saat kita menonton trailer pertama yang ditunjukkan. Kemudian beberapa elemen seperti Nexus juga dibawa dari unsur-unsur yang juga ada di League of Legends.

Hadir Grafis Yang Dibuat Sangat Bagus Dengan Style Khas League of Legends Yang Dinamis

Hadir Grafis Yang Dibuat Sangat Bagus Dengan Style Khas League of Legends Yang Dinamis

Sebagai game CCG yang sederhana, mengarahkan sebagian besar sumber daya dalam game untuk membentuk grafis mentereng tentu saja sangat bisa dilakukan oleh Legends of runeterra. Bahkan kamu bisa menjalankannya pada 60 FPS jika menggunakan settingan ultra.

Kemudian dalam game ini juga hadir grafis yang dibuat sangat bagus dengan style khas League of Legends yang dinamis. Tentu dengan grafis lembut serta desain yang baik. Membuat mata kita tidak cepat lelah karena bermain CCG mata kita akan lebih sedikit pasif karena memandang di tempat yang sama berkali-kali.
Sayang manisnya grafis tidak diikuti dengan artwork yang beragam,mungkin ini juga karena game yang masih baru jadi tidak banyak artwork yang bisa dinikmati. Kecuali artwork dari kartu yang bisa kita lihat-lihat saat sedang memilih kartu.

Kendala yang membuat banyak orang menghindari game CCG. Tentu karena stigma bahwa game ini akan menguras otakmu untuk terus-terusan membuat dan menggabungkan strategi saat bermain. Mekanisme taktis yang ada di CCG, seringkali membuat banyak gamer malas untuk berfikir dan mempelajarinya lebih dahulu. Legends of Runeterra sudah pasti adalah game battle card antara dua orang dengan deck kartu yang telah diracik masing-masing. Pemenang ditentukan dengan siapa dulu yang berhasil menghancurkan Nexus dari tiap pemain.

Runeterra punya tiga jenis kartu di dalamnya yaitu, Champion, Follower dan Spells. Champion adalah kartu yang dapat bertingkat levelnya dan semakin menjadi kuat, biasanya untuk naik level ada syarat tersendiri, seperti salah satunya Braum yang harus berhasil menahan serangan musuh untuk bisa naik level.
Kartu Follower adalah kartu satuan yang punya daya serang dan juga bertahan, namun tidak bisa meningkatkan level seperti Champion. Dan terakhir adalah Spell, kartu yang bisa menerapkan efek khusus dalam setiap aspek yang ada di permainan.

Saat pertama kali jalan, siapa yang dahulu menyerang ditentukan dengan Coin Tokken yang berpindah-pindah tiap giliran. Namun meski kamu tidak punya Coin Tokken, kamu tetap bisa melakukan summon kartu, namun kali ini kamu bukan menyerang, melainkan melakukan block jika pemain lawan menyerang. Pertarungan antar kartu juga ditentukan pada daya serang di bagian kiri kartu dan HP di bagian kanan.

Kartu akan hancur, jika HP mereka habis setelah diserang. Jika lawan tidak bisa melakukan block serangan, kamu bisa menyerang langsung ke arah Nexus, dan jika HP Nexus habis saat diserang, kamu dinyatakan menang.

Cara Menggabungkan Kartu Untuk Menimbulkan Efek Yang Khusus

Cara Menggabungkan Kartu Untuk Menimbulkan Efek Yang Khusus

Nah dalam mengatur strategi tiap kartu, kamu juga harus mengerti bagaimana menggabungkan tiap region dari kartu. Yang bisa menimbulkan efek khusus, region tersebut diantaranya ada Bilgewater, Demacia, Freljord, Ionia, Noxus, Piltover and Zaun dan Shadow Isles. Kemudian setidaknya ada 40 keyword yang harus kamu hafalkan, untuk bisa langsung mengerti efek apa yang dihasilkan kartu yang kamu gunakan. Seperti Overwhelm, Regeneration, atau Fearsome.

Sayangnya setiap selesai bertarung, tidak ada history. Result ataupun fitur replay agar kita bisa mempelajari serta memperbagus lagi cara bertarung dengan mengevaluasi pertarungan sebelumnya.

Kendala lainnya game CCG kurang diminati, tentu ada pada sistem gacha nya. Biasanya di game lainnya, kamu akan dituntut untuk membeli berbagai macam pack dan mendapatkan kartu yang random. Legends of Runeterra memperbolehkan pemain membeli kartu secara langsung tanpa harus melakukan gacha.
Untuk membeli kartu secara langsung, kamu bisa menggunakan coin,berlian dan Wildcard. Untuk coin bisa dibeli dengan menggunakan fitur IAP, sedangkan kamu tetap ingin mencari yang gratisan. Kamu bisa memilih melakukan grinding dan dapatkan reward Wildcard dan berlian dari mode ekspedisi, login, weekly vault, quest dan rewards layaknya Royale Pass pada game masa sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *