Deretan Game Yang Menggunakan “Cheat Legendaris” Konami
Beberapa waktu lalu kita sudah kehilangan salah satunya tokoh penting dalam riwayat perubahan industri game. Duka serta kehilangan yang demikian besar kemungkinan berasa lebih dalam buat raksasa video game asal negeri matahari keluar, Konami. Kazuhisa Hashimoto, seorang programmer sekaligus juga penemu ‘Konami Code' sudah wafat.

Deretan Game Yang Menggunakan “Cheat Legendaris” Konami

Posted on

Beberapa waktu lalu kita sudah kehilangan salah satunya tokoh penting dalam riwayat perubahan industri game. Duka serta kehilangan yang demikian besar kemungkinan berasa lebih dalam. Buat raksasa video game asal negeri matahari keluar, Konami. Kazuhisa Hashimoto, seorang programmer sekaligus juga penemu ‘Konami Code’ sudah wafat.

‘Konami Code’ sendiri sebuah command atau rangkaian perintah yang dipakai perusahaan itu. Untuk mengetes apa game yang tengah dikembangkannya itu telah berjalan baik serta tidak lagi ada bug. Sekarang ini kemungkinan kita mengenali ‘Konami Code’ ini untuk ‘cheat’ legendaris. Yang hampir seringkali dipakai di beberapa game tidak cuma keluaran Konami saja. Hashimoto sendiri pertama-tama lakukan eksperimen ‘Konami Code’ ini pada game Gradius. Untuk mengakhiri semua level serta pastikan tidak lagi ada bug yang berjalan. Kemudian pemakaian Konami Kode jadi budaya yang seringkali dilaksanakan perusahaan itu untuk mengetes game-game keluaran. Setelah itu sampai sekarang ini juga beberapa developer lain mengadopsi apakah yang dilaksanakan Hashimoto.

Nah, kesempatan ini kita akan mengulas beberapa game yang memakai ‘Konami Code’ lalu semacam apa peranan serta dampaknya sesudah memakai command “atas-atasi-bawah-bawah-kiri-kanan-kiri-kanan-B-A” ini. Baca sedetailnya berikut ini :

Metal Gear: Rising Revengeance

Budaya yang sama rupanya masih diaplikasikan untuk game keluaran Konami tahun 2013 yang lalu ini. Tidak ada yang aneh mengapa ‘Konami Code’ diaplikasikan pada eksperimen game yang disebut spin-off dari karya master piece Hideo Kojima ini. Pemakaian ‘Konami Code’ pada game ini mempunyai peranan untuk buka difficulty atau tingkat kesusahan Very Hard serta Revengeance. Command itu bisa dimasukkan waktu ada di title screen, bila sukses karena itu difficulty itu akan ada.

Assassin’s Creed III

Sama seperti yang kita ulas awalnya, pemakaian ‘Konami Code’ kelihatannya memberikan inspirasi developer lain seperti Ubisoft lewat game garapanya yang ini. Assassin’s Creed III, salah satunya franchise terkenal Ubisoft ini memasukkan ‘Konami Code’ untuk salah satunya cheat unik di dalam game itu. Yang menarik ialah tidak untuk tingkatkan kekuatan si pembunuh yang menyukai mengendap-endap ini, bila cheat itu diaktifkan dengan cara acak akan ada ayam kalkun dibelakang ciri-cirimu. Tidak cuma hanya itu, ayam kalkun itu kenakan hood di kepalanya seperti Assassin.

Borderlands 2

Bordelands 2 jadi salah satunya game yang menarik dengan kombinasi fps dan komponen RPG didalamnya. Game keluaran 2K ini mempunyai easter egg yang menarik dengan mengadopsi ‘Konami Code‘ didalamnya. Bila code itu sukses diaktifkan waktu penampilan awal menu, kamu bisa buka pilihan pilihan Extra Wubs. Bila diaktifkan tidak memberi dampak yang relevan namun tanggapan robot super annoying, yakni Claptrap akan melakukan tindakan lebih annoying lagi selama permainan berjalan.

Half-Life 2

Franchise legendaris garapan Valve yang sampai saat ini belum juga mendatangkan sekuel ke-3nya ini mengadopsi barisan perintah ala ‘Konami Code’. Game yang launching di tahun 2004 yang lalu ini manfaatkan ‘Konami Code’ ini memberi Health Pack waktu cheat itu diaktifkan.

Starcraft II: Legacy of Void

Game dengan jenis RTS garapan Blizzard ini mempunyai easter egg berbentuk ‘Konami Code’. Dalam satu misi “Templar’s Charge” ada satu building unit dengan penampilan kontrol yang ada banyak arah panah. Bila kamu memasukkan code atas-atas-bawah-bawah-kiri-kanan-kiri-kanan kelak akan ada tombol baru yang bila didesak kamu bisa summon unit Tauren Marine. Unit sebetulnya untuk bentuk jokes dimana lore aslinya datang dari game RTS Blizzard yang terkenal, yakni Warcraft.

Bioshock Infinite

Game fantastis keluaran 2K ini demikian terkenal pada zamanya. Cerita yang demikian kuat sukses membawanya memperoleh score prima di sejumlah ulasan media game luar negri. Walau demikian, Bioshock Infinite rupanya mengadopsi ‘Konami Code’ untuk buka tingkat kesusahan baru waktu kamu telah mengakhiri minimal 1x sampai game itu tamat. Bila telah kamu dapat memasukkan ‘Konami Code’ waktu masuk title screen untuk buka “1999 Mode” yang disebut pilihan difficulty baru tentu saja lebih susah dari mulanya.

The Escapist

Game garapan developer indie yang ini memasukkan ‘Konami Code’ untuk salah satunya code cheat untuk mempermudah pemakainya. Bila kamu memasukkan ‘Konami Code’ dalam game ini, semua pilihan prison atau penjara akan terbuka. Minimal ada 6 pilihan penjara yang dapat kamu membuka tanpa ada perlu mengakhirinya satu per satu untuk unlock penjara setelah itu.

Rocket League

‘Konami Code’ diadaptasi dalam game sepak bola bertopik mobil yang ini. Bila kamu memasukkan ‘Konami Code’ waktu ada di main menu, karena itu penampilan menunya akan menjadi Supersonic Acrobatic Rocket Powered Battle-Cars. Ini sebetulnya adalah easter egg yang merekomendasikan pada perintis Rocket League, dimana Psyonix awalnya pernah meluncurkan game itu di PS 3 serta Xbox 360. Walau penampilan menunya beralih, gameplay-nya masih seperti Rocket League aslinya namun musik latarnya ikuti Supersonic Acrobatic Rocket Powered Battle-Cars.

Grand Theft Auto V/GTA Online

Cheat bukan jadi hal yang asing untuk game open-world garapan Rockstars ini. Walau demikian, rupanya ada ‘Konami Code’ yang disisipkan dalam game ini. Terutamanya untuk GTA Online yang dapat kamu input di dalam bermain game arcade berjudul “Invade and Persuade II”. Kamu dapat memasukkan ‘Konami Code’ di saat game akan diawali sebelum misi pertama. Bila code sukses dimasukkan karena itu kamu akan memperoleh 99 nyawa. Nyawa tetap akan menyusut sampai capai game over.

Anthem

Game EA yang kurang mendapatkan tanggapan baik dari gamers di luar sana ini rupanya simpan easter egg menarik. Mengadopsi runtutan tombol ala ‘Konami Code’, bila kamu memasukannya serta sukses aktif karena itu musik latar pada main menu akan beralih seperti musik 8-bit pada konsol classic.

Anno 1800

Lagi ada game garapan Ubisoft yang mengadopsi ‘Konami Code’ untuk aktifkan cheat khasnya. Game taktik keluaran Ubisoft tahun 2019 lalu ini sangat mungkin kamu memakai ‘Konami Code’ untuk menimbulkan satu easter egg yang unik. Bila code itu sukses aktif, maka ada gempuran ikan-ikan dari laut dengan diawali satu ledakan. Ikan-ikan itu akan lompat dengan cara terus-terusan di wilayah seputar konsentrasi layar semasa kurang lebih 2 menit. Kemudian ikan akan lenyap sendiri serta tidka membeirkan dampak apa saja.

Bonus

Film Wreck It Ralph

Easter egg ‘Konami Code’ ini tampil di film animasi garapan Disney yang bertopik video game, Wreck It Ralph. Dalam salah satunya scene dimana si King Candy ada di ruang serta ingin buka satu tuangan rahasia, dia buka satu catatan berisi command/perintah tombol ‘Konami Code‘ yang perlu dimasukkan di dalam kontroler classic NES. Sesudah code itu dimasukkan King Candy pada akhirnya sukses buka serta masuk ke ruang itu.

Sebetulnya ada banyak game yang memakai cheat legendaris ala ‘Konami Kode ini, ditambah hampir umumnya game classic keluaran Konami seperti franchise Castlevania, Teenage Mutant Ninja Turtle, Metal Gear Kompak, Contra serta ada banyak yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *