Demi Selamatkan Masa Depan Bumi, SEGA Akan Rilis Game Fisiknya Dengan Packaging Berbahan Baku Daur Ulang
Siapa kira industri game rupanya ikut memberi sumbangan sampah pencemaran. Tahukah kalian jika plastik yang dipakai untuk wadah dari "kaset" atau kepingan DVD/Blu-ray/Cartridge rupanya mempunyai efek dalam periode panjang untuk planet yang kita tinggali ini.

Demi Selamatkan Masa Depan Bumi, SEGA Akan Rilis Game Fisiknya Dengan Packaging Berbahan Baku Daur Ulang

Posted on

Siapa kira industri game rupanya ikut memberi sumbangan sampah pencemaran. Tahukah kalian jika plastik yang dipakai untuk wadah dari “kaset” atau kepingan DVD/Blu-ray/Cartridge. Rupanya mempunyai efek dalam periode panjang untuk planet yang kita tinggali ini. Mengetahui akan hal tersebut, SEGA yang demikian lama terjun di insutri ini. Coba lakukan cara yang lebih baik dengan bereksperimen membuat kasus atau wadah dari “kaset”. Game keluarannya memiliki bahan karton/kardus daur lagi untuk semua game PC yang diluncurkannya berbentuk fisik.

Dikutip dari Gameindustry.biz, cara yang dilaksanakan SEGA, terutamanya SEGA Eropa ini. Sudah dilaksanakan oleh anak perusahaannya yang kerjakan franchise Football Manajer, yakni Sort Interactive Games. SIG beberapa waktu lalu sudah menunjukkan kasus versi fisik dari Football Manajer 2020. Yang memakai bahan baku kardus daur lagi yang dapat juga di daur lagi nanti. Sepintas box-nya nampak seperti dengan box game fisik yang lain. Tidak cuma hanya itu, SEGA Eropa akan lakukan hal sama nantinya untuk keluaran fisik game PC yang lain. Seperti Keseluruhan War: Rome II Enemy at the Gates Edition yang akan dibungkus dengan box memiliki bahan baku kardus.

Daur Ulang

Jangan salah, walau memiliki bahan baku kardus daur lagi yang dapat juga didaur lagi, pengerjaan packaging semacam ini diketahui mengonsumsi ongkos yang lebih mahal untuk produksinya daripada berbahan baku plastik. Inisiasi yang dilaksanakan SEGA Eropa ini mencuplik si director SIG, yakni Miles Jacobson dimana “harga itu patut dibayar untuk menolong selamatkan bumi kita di hari esok”.

“Ide ini menggaris bawahi loyalitas SEGA Eropa untuk kurangi sampah plastik serta usaha yang berkepanjangan untuk mengaplikasikan praktik usaha yang ramah lingkungan” sebut Presiden SEGA Eropa serta COO, Gary Dale.

Beritanya game-game yang akan dialokasikan oleh SEGA Eropa dengan packaging ramah lingkungannya ini mencakup beberapa judul game yang ditingkatkan oleh Relic, Two Poin, Sport Interactive Games, Creative Assembly serta Amplitude Studios. Semua ialah game untuk platform PC serta diketahui akan dialokasikan dengan cara global. Disamping itu beberapa judul keluaran SEGA Amerika cuma ada dengan cara digital.

Dua jempol untuk SEGA!, animo setingginya pantas dikasih ke SEGA Eropa terutamanya. Mudah-mudahan saja game fisik keluarannya dapat juga masuk Indonesia cukup, selain kurangi angka pembajakan dapat juga dikoleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *