7 Genre Games Yang Dulu Dicintai Gamer Namun Kini Mati Suri
Video game tentu saja telah bertumbuh sampai mempunyai banyak jenis semenjak awal bertumbuh. Ditambah lagi dengan timbulnya beberapa jenis baru, yang beberapa salah satunya adalah kombinasi dari beberapa jenis.

7 Genre Games Yang Dulu Dicintai Gamer Namun Kini Mati Suri

Posted on

Video game tentu saja telah bertumbuh sampai mempunyai banyak jenis semenjak awal bertumbuh. Ditambah lagi dengan timbulnya beberapa jenis baru. Yang beberapa salah satunya adalah kombinasi dari beberapa jenis. Tetapi saat ada yang naik sampai terkenal seperti jenis FPS, MOBA, serta battle-royale. Ada juga jenis-genre yang turun serta seolah lenyap dari peredaran.

Serta berikut 7 jenis game yang sekarang kurang disukai oleh beberapa gamer sampai game-game dari jenis ini seolah-olah lenyap. Walau kemungkinan jenis ini berubah, masuk, atau menjadi jenis yang lain.

Poin and Klik

Contoh Game: Monkey Island, Grim Fandango, Syberia

Kami percaya sebagian dari yang membaca ini akan berasa asing dengan jenis pembuka ini. Poin and Klik sendiri adalah jenis yang terkenal di saat-saat awal video game sebab memang kekurangan kekuatan untuk memproses input hingga proses gamenya sendiri disederhanakan cukup dengan menyelesaikan satu point action/ketetapan.

Sebetulnya proses ini masih ada serta ada banyak dipakai di game modern. Tetapi sebab tehnologi yang telah makin maju, jenis poin and klik ini bercampur jadi sisi dari game-game lain sebutlah saja Machinarium, Life is Strange, game-game telltale seperti The Walking Dead, dan game-game punya Quantic Dream seperti Heavy Rain.

Tetapi untuk cari game yang betul-betul memakai jenis ini dengan cara penuh kelihatannya tidak ada.

Rail Shooter

Contoh Game: Virtua Cop, The House of The Dead, Time Crysis

Jika kalian ingin lihat bagaimana jenis shooter serta FPS sebelum sehebat ini karena itu kamu dapat lihat ke jenis rail shooter. Seperti namanya, game ini mempunyai “rel” yang akan arahkan ciri-cirimu dari satu lokasi ke lokasi lain sesuai skrip dari gamenya. Serta untuk alternatifnya kamu mempunyai kebebasan untuk mengincar musuhmu dengan lebih bebas.

Sama dengan poin and klik, jenis rail shooter sendiri lenyap sebab perkembangan tehnologi serta jenis shooter juga telah jauh bertumbuh dimana sekarang keliatannya beberapa pemain lebih pilih untuk dapat bergerak bebas sesuai dengan kemauannya daripada ikuti apakah yang game buat persiapan.

Jenis game ini sendiri lebih pas untuk mesin arcade daripada mesin game rumahan seperti PC, konsol, atau serta mobile. Hingga jika ingin memainkannya kemungkinan kamu masih dapat mendapatkannya di pusat arcade game.

Real Time Strategy (RTS)

Contoh Game: Warcraft, Command and Conquer, Starcraft

Dapat disebut, jenis RTS ini adalah cikal akan dari game MOBA yang masih tetap terkenal sampai saat ini. Tetapi perbedaannya RTS dahulunya jauh lebih kompleks daripada MOBA yang sekarang lebih fokus pada hero penting yang kamu kontrol saja. Tetapi kemungkinan itu yang membuat banyak gamer berubah ke MOBA.

RTS sendiri dapat disebut untuk jenis yang kompleks dengan beberapa patokan dan proses yang perlu dimainkan, sedang MOBA lebih mengarah tindakan walau tetap mempunyai faktor taktik. Ditambah ongkos peningkatan untuk satu game RTS yang kompleks memerlukan ongkos yang besar sekali, hingga dengan ketenaran yang terus turun ketertarikan beberapa pengembang juga turut turun.

Sebetulnya sekian tahun ini game-game RTS coba ditawarkan lagi melalui judul-judul lama seperti Age of Empires II: Definitive Edition, Warcraft III: Reforged, dan Command & Conquer: Remastered Collection.

Extreme Sport

Contoh Game: Tony Hawk Pro Skater, SSX

Awal tahun 2000 adalah waktu keemasan naiknya olahraga ekstrim atau extreme sport. Pengalihan dari satu “olahraga jalanan” yang selanjutnya jadi mainstream serta mendunia. Hal itu berefek ke video game dimana banyak pengembang serta penerbit/publisher yang berupaya untuk bikin game berlebihan unik mereka semasing.

Tetapi masuk 2010 ke atas, populeritas olahraga ekstrim ini mulai turun serta tentu saja berimbas juga pada game-game yang ikut juga menyusut jauh. Beberapa usaha juga sebetulnya telah dicoba seperti seri Tony Hawk yang pernah mendatangkan Pro Skater HD di 2012 dan Ubisoft yang membuat Steep di 2016 tetapi masih tidak berhasil.

Serta pada tahun ini juga beberapa game coba kembali lagi untuk hidupkan jenis ini ibarat Tony Hawk yang akan keluarkan kembali lagi Pro Skater 1+2 dan ada juga Rolling Champion punya Ubisoft yang belum juga dinyatakan kapan akan dikeluarkan.

Music serta Rhythm Game

Contoh: Dance Dance Revolution, Guitar Hero, Patapon

Musik serta video game kemungkinan jadi sisi yang tidak pernah dipisahkan. Tetapi sedikit tidak sama untuk game-game berjenis musik yang keliatannya sekarang tengah terbenam. Bagaimana tidak, jenis ini termasuk revolusioner serta terkenal secara cepat melalui Guitar Hero. Tetapi sayangnya jenis ini sendiri di-milking habis-habisan oleh Activision yang membuat beberapa gamer sendiri pada akhirnya jemu.

Ditambah lagi game-game dalam jenis ini umumnya memerlukan ‘biaya lebih’ untuk memainkannya sebab kontrolernya yang lain serta tidak bisa dimainkan dengan kontroler biasa. Hal sama berlangsung dengan jenis music dance yang benar-benar terkenal di golongan beberapa cewek. Tetapi game-game ini sendiri lebih pas untuk game arcade serta begitu mahal menjadi satu game rumahan.

Sebetulnya game semacam ini sendiri masih dapat bertahan di bawah radar melalui platform mobile seperti Tap Tap dan Cytus. Virtual Reality berpotensi untuk kembali lagi hidupkan jenis ini melalui game seperti Beat Saber, tetapi balik lagi jika keperluan perangkat spesial keliatannya jadi kendala untuk jenis ini menjadi lagi mainstream.

Arcade / Combat Vehicle

Contoh: Nascar Rumble, Twisted Metal, Burnout Paradise

Jenis racing/vehicle keliatannya jadi salah satunya jenis yang sangat statis sekaligus juga paling mengecil untuk macamnya. Bagaimana tidak, game racing yang disenangi sekarang ini cuma terdiri 2 yakni racing simulasi serta arcade dengan mobil asli. Salah satunya game jenis kendaraan di luar balap yang dapat bertahan hanya Rocket League. Bonus untuk Mario Kart yang masih tetap mempunyai fans masih di Nintendo.

Walau sebenarnya di waktu dulu, game berjenis kendaraan ini punyai banyak macam dan imajinatif. Sebutlah saja seperti Nascar Rumble yang akan memberikanmu segudang pilihan mobil dan power up. Ada pula Split Second yang serta lebih edan sebab kamu serta berkekuatan untuk merekayasa trek balap yang ada untuk keuntunganmu. Sedang vehicular combat ala Twisted Metal serta Vigilante serta tidak mempunyai peluang untuk memperoleh sekuel modernnya.

Tetapi hal itu sendiri berlangsung sebab fans untuk jenis ini betul-betul benar-benar minim di luar jenis simulasi serta arcade racing. Seringkali usaha untuk isi jenis ini juga tidak berhasil keseluruhan serta ada di bawah radar sebutlah saja seperti Danger Zona, dan Onrush. Keliatannya benar-benar susah untuk bikin beberapa fans menyenangi mobil terkecuali untuk transportasi di game.

Party Games

Contoh Game: Bishi Bashi Special, Game Party, 1-2 Switch

Untuk kalian yang pernah mainkan game legendaris Bishi Bashi Special tentu saja memahami bagaimana serunya game itu. Bagaimana tidak, game itu berisi beberapa jenis mini-games, dapat dimainkan seseorang atau serta beberapa orang, serta tentu saja dapat dimainkan dengan cara off line bersama. Tetapi itu semua sebab masa Playstation 1 adalah lompatan dari konsol arcade ke konsol rumahan, serta banyak developer saat itu ingin supaya beberapa orang bisa mainkan game bersama

Dengan berubahnya rutinitas beberapa gamer yang sekarang lebih condong bermain sendiri dari tempat semasing, dengan konsol atau perangkat semasing pada akhirnya membuat game-game semacam ini tidak berkaitan. Kedatangan handphone memberikan pengaruh banyak bagaimana gamer sekarang bermain multiplayer. Yang pada akhirnya walau mereka bermain di satu tempat, hubungan yang berlangsung telah tidak sama.

Nintendo juga sebetulnya coba hidupkan jenis ini di konsol Switch mereka melalui game 1-2 Switch. Tetapi sayangnya game ini begitu dangkal, serta dengan pilihan game yang dipandang fans kurang hebat untuk dimainkan bersama membuat game ini seolah cuma jadi game tech demonstrasi.

VERDICT

Serta dengan semua keterangan jenis di atas keliatannya dapat ditarik simpulan jika perkembangan rutinitas dan ketertarikan beberapa pemain adalah alasan penting kenapa game-game dengan jenis di atas makin terbenam serta kalah mutlak dengan jenis-genre yang didorong menjadi mainstream.

Tetapi sebagian dari jenis tersebut sebetulnya tidak betul-betul hilang, namun mereka bercampur, beralih, atau serta memang tengah turun. Serta baik penerbit/publisher serta beberapa pengembang juga tentunya akan memperhitungkan untuk kembali lagi mengusung jenis-genre lama jika mereka berasa game-game yang ada saat ini telah stuck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *